Kamis, 18 April 2013

BAHAN TAMBAHAN KUE

BAHAN PENGEMBANG ( EMULSIFIER)
1. Baking Alpina, 
 
Baking Alpina adalah sejenis baking powder yang mengandung baking soda dan maizena. Kegunaannya yaitu: soda akan membuat pengembangan kue secara maksimal, sedangkan maizena akan membuat tekstur kue menjadi lembut dan halus.

2. Baking Powder
Baking Powder adalah bahan pengembang yang biasanya ditambahkan pada cake atau kue kering. Baking Powder dapat berfungsi sebagai perenyah dalam pembuatan kue kering.

3. Baking Hercules Double Acting
Bahan pengembang untuk cake dan roti yang mempunyai daya kerja kuat sekali dan bekerja dalam satu pengembangan. pengembangan pertama pada waktu pengadukan (mix), bahan ini akan bereaksi dengan air dan membantu prses pengembangan. Pengembangan kedua yaitu bahan ini bekerja aktif menghasilkan carbondioksida secara terus menerus dan merata ke seluruh adonan selama proses pemanggangan berlangsung.

4. Soda Kue (Baking Soda)
Natrium Bicarbonat (soda kue) adalah salah satu jenis bahan pengembang yang digunakan dalam pembuatan kue, roti, atau makanan yang digoreng seperti kentucky. Yag membedakannya dengan baking powder yaitu soda lebih mengembang merata ke samping sedangkan baking powder mengembangnya ke atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar